-Sekilas-Steve-Jobs-Sang-Jenius-

        Steve Paul Jobs, Sang jenius lahir pada tanggal 24 Februari 1955 di San Francisco. Orang tua biologisnya tidak menikah, Joanne Schieble dan Abdulfattah Jandali,
menempatkan dia untuk diadobsi. Steve diadobsi oleh Paul dan Clara Jobs, keluarga yang berekonomi biasa, yang pindah ke kota pinggiran Mountain View beberapa tahun kemudian.

Santa Clara County, selatan Bay Area, kemudian lebih dikenal Silicon Valley di awal 1950-an. Setelah tumbuh dari daerah gudang semi konduktor perusahaan. Steve Jobs muda dibesarkan dilingkungan dari insinyur yang bekerja pada elektronik dan barang lain, dan rajin mengutak-atik di garasi mereka setiap akhir pekan. Ini membentuk hobby dan bakat Steve Jobs pada masa pertumbuhannya.
           Pada usia 13 tahun, ia bertemu dengan salah satu orang terpenting dalam sejarah hidupnya. Stephen Wozniak, 18 tahun, seorang anak jenius elektronik dan seperti Steve yang hobby memperbaiki. 5 tahun kemudian, ketika Steve Jobs mencapai usia perguruan tinggi, ia mengatakan pada orang tua asuhnya, dia ingin mendaftar di Reed College. Sebuah Perguruan Tinggi seni liberal mahal di Oregon. Meskipun biaya kuliahnya  jadi penghalang bagi pasangan miskin ini, tapi mereka telah berjanji pada orang tua biologis Steve untuk tetap melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. Sehingga mereka mengalah.
            Steve hanya menghabiskan satu semester di Reed, kemudian putus. Karena dia lebih tertarik pada filsafat timur, Diet Fruitarian dan LSD daripada kelas dia. Kemudian pindah ke sebuah komune hippie di Oregon dimana kegiatan utamanya adalah budidaya apel. Beberapa bulan kemudian, Steve pergi ke California untuk mencari pekerjaan. Dia dipekerjakan di pembuat video game Atari. Gajinya digunakan untuk melakukan perjalanan ke India dengan salah satu teman kuliahnya, untuk mencari ilmu bekal masa depan. Dia kembali, sedikit kecewa dan mulai tertarik pada kegiatan baru temannya Woz itu. Dari sinilah awal semua itu dimulai..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar