-Tips Untuk Mata Sehat-



   Tips untuk mata yang sehat adalah :

 1).  Apakah mata Anda sudah diuji secara teratur. Tes kesehatan mata sangat diperlukan agar dapat mengetahui kesehatan dan kondisi mata kita.


2).   Makan banyak buah dan sayuran. Brokoli, bayam, jagung manis, oranye dan kuning paprika, buah kiwi, jeruk dan mangga adalah sumber besar dari zat lutein dan zeaxanthin, yang dapat membantu melindungi kondisi mata. 

3).   Lindungi mata dari sinar matahari. Paparan sinar ultraviolet (UV) langsung dapat menyebabkan sejumlah masalah, termasuk katarak dan degenerasi terkait usia makula. Dalam cuaca cerah, selalu memakai kacamata atau lensa berwarna yang membawa tanda UV400.
4).   Berhenti merokok. Perokok yang sampai tiga kali lebih mungkin untuk terkena katarak dibandingkan non-perokok -pilih alasan lain yang baik untuk berhenti merokok.
5).  Cukup istirahat, sering istirahat dari komputer untuk mencegah kelelahan mata. Bahkan jika Anda tidak bangun, kita perlu 'mata istirahat' - ketika Anda berpaling dari layar monitor untuk berpaling pada objek jarak yang bervariasi akan membantu.
6).  Jika Anda bermain banyak olahraga, membeli kacamata pelindung olahraga untuk melindungi mata Anda. Ini penting jika Anda tertarik pada olahraga raket; benturan adalah penyebab utama dari cedera mata serius. Anda akan menemukan rentang yang sangat baik dari olahraga.
7).  Mata luka yang disebabkan oleh serpihan di rumah adalah biasa. Selalu memakai kacamata keselamatan yang membawa BS EN 166 tanda keselamatan untuk menghindari luka yang disebabkan oleh serpihan kayu terbang atau pecahan logam.Jika pekerjaan Anda mengharuskan Anda untuk memakai kacamata pelindung (majikan Anda harus menyediakan itu), jangan pernah bekerja tanpanya .

8).  Jika Anda mendapatkan debu atau pasir di mata Anda, jangan gosok. Tarik kelopak mata atas ke bawah tutup lebih rendah dan sering berkedip untuk membantu rendah bulu mata dan air mata menyapu dan membersihkan benda asing. Jika Anda mengalami kesulitan, kunjungi  Dokter Mata minta bantuan.
9).  Jika memakai lensa kontak, biasa aftercare check-up adalah penting untuk memastikan lensa anda tetap nyaman dan mata Anda tetap sehat.

10).  Jika anda melihat ada perubahan, nyeri visi Anda dalam atau di sekitar mata Anda atau jika Anda terus mendapatkan sakit kepala, cepat periksakan ke dokter mata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar