-Prangko Langka Yang Unik Dan Mahal-

              "Apakah prangko paling langka di dunia?" Ini adalah salah satu pertanyaan yang paling sering diajukan oleh kedua kolektor perangko pemula dan mereka yang memiliki albumwarisan atau tumpukan prangko.



Kami daftar 23 dari prangko paling langka dan paling berharga dari semua yang pernah dicetak. Dalam mengumpulkan perangko, kelangkaan secara signifikan meningkatkan nilai perangko itu sendiri. Berikut ini saya rangkum beberapa prangko langka dan mahal yang pernah ada. Yang bisa dilihat bagi para pilateli berbakat dan berduit tentunya.


 One Penny Black - cap pertama di dunia

Apa cara yang lebih baik untuk menilai dan menghargai pada perangko pertama di dunia, Yang Penny cap Hitam. Pertama diterbitkan pada tahun 1840 oleh Inggris, Satu Penny Hitam fitur patung Inggris Ratu Victoria.

Pencetakan awal dari prangko lama melekat dan harus dipotong dengan gunting. Saat sekarang ini, prangko Penny Hitam sangat jarang ditemukan dan tidak digunakan lagi. Anda sangat beruntung jika punya hobby sebagai kolektor prangko dan punya prangko vintage di koleksi perangko langka mereka.

Harga  pasar saat ini cap Satu Penny Hitam yang tidak terpakai adalah sekitar $ 3, 000Dollar AS                          ( bayangkan jika kurs kita 1$x 9000 = 27 juta untuk satu prangko bekas, fantastis bukan).


Prangko langka yang unik dan mahal yang pernah ada dipasaran, dan pernah beredar, dan kesalahan pencetakan beberapa diantaranya sebagai berikut :    
1.) Dua Penny Biru Perangko (1840)
Ini prangko tidak memiliki nama negara. Salah satu prangko paling awal dibuat di Inggris. Ini perangko langka Inggris, juga dikenal sebagai pos prangko Penny Biru, dijual hampir $ 4 juta pada tahun 1993.





  
2.) The 'Mauritius Kantor Pos Error' Perangko (1847)
Perangko ini, tertera "Kantor Pos" bukan "Pasca Bayar." Lain perangko kesalahan, ini perangko langka awalnya diterbitkan dalam satu sen dan dua perangko definitif sen. Kesalahan pada prangko Mauritius tak sengaja dicetak oleh seorang desainer, gelisah ketika istri gubernur bergegas memaksa dia membuat perangko untuk digunakan pada undangan pelantikan.

  

3.) Hawaii Misionaris Perangko (1851)
Ini adalah pada peringkat atas prangko termahal di dunia. Sebuah cap mint langka atau kelompok yang tidak terpakai atau dari delapan dari prangko Missionary Hawaii memiliki harga perangko langka  hingga $ 100.000. Perangko langka Misionaris adalah prangko pertama dan tertua di Hawaii. Mereka digunakannya  ketika para misionaris Amerika yang datang ke pulau-pulau pada abad 19.

 
4.) Stamp Inggris Guyana 1-sen Magenta (1856)                                                                                                                                                                                                                                                            Diduga menjadi perangko di dunia paling langka dan paling berharga, perangko yang dijual di lelang pada tahun 1970 sebesar $ 280.000. Saat ini, nilai perangko langka diperkirakan lebih dari satu juta dolar. Hanya ada satu spesimen tersisa untuk saat ini paling mahal yang pernah ada. Perangko palsu Beberapa perangko Guyana Inggris muncul kembali selama bertahun-tahun. 
  
    

5.) The New Brunswick cap "Connell s Folly" perangko (1859)

Postmaster Jenderal Charles Connell digunakan potret sendiri di atas materai 5 sen, nilai yang paling umum digunakan di koloni Kanada. 
Namun, masyarakat mengecam Connell untuk propaganda politik halusnya. Kebodohan ini membuat stempel ini Kanada jadi kontroversial. 



  
6.) Para Ekuador, Honduras, Nikaragua, El Salvador dan "Seebeck Reprints" prangko (1889-1899)

Nicholas F. Seebeck, seorang wakil dari Perusahaan uang kertas Hamilton di New York, yang dikontrak untuk mencetak perangko untuk bangsa-bangsa ini tanpa dikenakan biaya, asalkan semua prangko yang tidak terjual itu batal dan kembali kepadanya. 
Dia menjual perangko ini koleksi langka dan perangko lainnya dicetak ulang dari pelat asli untuk kolektor di sebagian kecil dari nilai nominalnya. 



  
7.) The China "Pengiriman Khusus" Masalah cap (1913-1914)
Ini adalah cap terbesar di dunia, dicetak dalam bentuk strip dengan lima desain yang berbeda. Ini koleksi eksklusif  cap Cina langka mengukur 247mm dengan 65mm.


    

8.) AS "terbalik Airmail" perangko (1918)

Hari ini, sebuah pos udara terbalik memiliki nilai cap perangko langka sekitar $ 42.500.Nilai nominal ini cap yang sangat berharga adalah 24 sen. 
Ini cap pos langka juga dikenal sebagai cap Jenny terbalik, sebagai desain pada sketsa adalah Curtiss JN-4 pesawat yang sengaja dicetak terbalik. 



  
9.) AS "Dag Hammarskjold Error" perangko (1962)
Dua kolektor, satu di New Jersey dan satu di Ohio, masing-masing membeli selembar peringatan ini, yang memiliki latar belakang kuning terbalik. Saat menemukan adanya kesalahan, Kantor Pos Dept diterbitkan kembali cap dengan kesalahan dan menghilangkan nilai premi dari lembaran asli. Ini perangko langka juga disebut Follies Hari setelah Hari Edward Postmaster.


   

10.) AS "Follies Farley" perangko (1935)
Postmaster Jenderal James A. Farley disukai teman yang dipilih dan VIP, terutama Presiden Franklin D. Roosevelt, dengan memberi mereka lembar ungummed dan unperforated perangko peringatan tertentu. Setelah terus mendapat protes keras dari American kolektor perangko langka, pemerintah terpaksa menjual kembali perangko dalam bentuk ungummed dan imperforated, dan membuat mereka tersedia untuk masyarakat umum.


   

11.) Treskilling cap Kuning (1855)
Ini mungkin cap paling mahal di dunia pada tahun 1996. Nilai perangko langka diperkirakan sekitar $ 2.500.000 Franc Swiss. Masalah reguler dari tiga prangko Skilling (triskilling) definitif yang berwarna hijau.Namun, ini stempel treskilling sangat jarang keliru dicetak dengan warna kuning. Hanya ada satu spesimen dari perangko kesalahan treskilling yang tidak sengaja ditemukan seorang anak di loteng tua.


   

12.) Perot Sementara perangko (1848)
Ini prangko eksklusif langka yang dikenal sebagai perangko pertama Bermuda.Dengan harga perangko langka dari $, menakjubkan 105 000, hanya memiliki nilai nominal senilai 1 sen. Hari ini, hanya 11 eksemplar perangko Perot jarang ada termasuk yang dimiliki oleh Ratu Elizabeth.

 
 
 
13.) Red Mercury Stamp (1856)

Ini adalah prangko terlangka dalam surat kabar Austria dan itu diciptakan sebagai biaya mengirimkan surat kabar. 
Perangko Mercury menggambarkan citra dewa Romawi, dan dicetak dengan warna biru, kuning, dan merah. Perangko Mercury Merah dicetak pada tahun 1856 tetapi diganti terlalu cepat pada tahun 1858. Beberapa kopi yang sangat langka perangko, memiliki nilai perangko langka $ 40, 000. 


   
14.) Benjamin Franklin Z-Grill cap (1868)
Ini langka yang terkenal, stempel unik ini memiliki kotak kecil timbul ke belakang cap untuk menyerap tinta. Hal ini untuk mencegah tanda pembatalan dari mencuci dan dengan demikian membuat prangko prangko dilindungi dari pemalsuan. Perangko Grill Z dalam daftar perangko Amerika paling langka untuk hanya ada dua salinan yang masih hidup. Nilai perangko langka ini adalah sekitar $ 2.970.000.
 

                                                                                                                                                                                                                                                    15.) Woodblock perangko (1861)Kesalahan paling langka di Tanjung Harapan, perangko dicetak dengan warna biru. Cap woodblock Langka biru dicetak oleh Perkins, Bacon & Co Desain ini Cape langka perangko Harapan adalah sosok perempuan sendirian duduk di anchor. Dua spesimen diketahui desain prangko kesalahan woodblock terkenal ada. Ini perangko berharga langka 4 Penny cap dicetak di Vermillion, dan 1 cap sen dicetak dengan warna biru.        16.) Terbalik Swan cap (1855)
Kemudian dikenal sebagai salah satu frame pertama di dunia invert perangko kesalahan, ini perangko langka Australia memiliki desain angsa terbalik. The Black Swan adalah simbol untuk continent.There Australia sekitar 388 kesalahan Australia Hitam perangko Swan. Saat ini, hanya 15 mint prangko langka selamat. Harga perangko langka diperkirakan sekitar US $ 60, 000.


   
17.) Basel Dove cap (1845)
Ditetapkan di Kanton Basel di Swiss, pertama di dunia tri-warna cap memiliki nilai cap langka yang ditetapkan CHF 18, 000. The Dove Basel sangat langka dirancang oleh Melchoir Berry. Tapi biru-merah-hitam skema warna dari cap Dove Basel tidak diterima dengan baik oleh masyarakat jadi nanti ditarik kembali. Ini perangko langka Swiss adalah salah satu prangko klasik yang paling indah.


    
18.) Cottonreel perangko (1850)
Inggris pertama Guyana perangko yang diproduksi secara lokal sampai perangko resmi tiba dari London pada tahun 1852. Ini perangko langka dan terkenal, juga dikenal sebagai Cottonreels, mirip label melingkar pada gulungan kapas. Sebuah cap Inggris tunggal Guyana Cottonreel memiliki banyak fitur cap langka dari 4, 000 - 20, 000 pound sterling tergantung pada kondisi.


    
19.) Scinde Dawk cap (1852)
Para Dawk, atau Dak, adalah layanan pos tua di Asia yang dibawa oleh pelari. Tingkat Dak ongkos kirim didasarkan pada berat dan jarak paket itu harus diberikan. Sir Bartle Frefre dari East India Company menciptakan sistem pos yang memiliki tarif flat untuk semua jarak, dan ia menggunakan stempel timbul dengan lilin segel. Ini perangko Inggris jarang membawa Mark Merchant dari East India Company.Perangko pertama India perangko prabayar yang tersedia untuk £ 1,000.00 sepotong.



 
 
20.) Kepala Empat terbalik Hanas cap (1854)Ini cap India terkenal sebenarnya adalah cap kesalahan yang sangat berharga dibuat menggunakan pewarna biru dan putih. Ini cap India langka beraneka warna dicetak dengan patung terbalik.        21.) Uganda cowrie perangko (1895) Ini prangko Uganda pertama juga dikenal dengan nama Misionaris Uganda. Karena tidak ada mesin cetak di Uganda pada waktu itu, perangko pertama Uganda diproduksi pada mesin ketik. Ini perangko bernilai tinggi memiliki nilai filateli diperkirakan sebesar £ 2,000.00 per pasang.        22.) Bluenose cap (1929)Dianggap sebagai cap Kanada paling indah dan langka, itu dicetak oleh Perusahaan Catatan Bank Kanada untuk menggambarkan Bluenose, sebuah sekunar (kapal balap) dari Nova Scotia. Ini perangko paling favorit Kanada klasik memiliki nilai langka perkiraan pos perangko sekitar CAN $ 700.         23.) Gronchi Rosa perangko (1961)
Dengan nilai perangko langka dipatok pada £ 890 Euro, yang salah cetak perangko terkenal Italia dikenal sebagai filatelis prangko Rosa Gronchi. Ini sangat langka perangko perangko kesalahan desain Italia dikeluarkan untuk perjalanan Presiden Giovanno Gronchi untuk tiga negara Amerika Selatan. The 205 lira rosa cap dimaksudkan untuk persinggahan Peru tetapi  membuat kesalahan ketika ia menarik Peru-Ekuador dari batas. Ini perangko Italia langka dengan cepat diganti dengan isu-isu yang benar.

 






































Tidak ada komentar:

Posting Komentar