Obat Bekas Luka Secara Tradisional


Bila tubuh kita terdapat bekas luka yang jelas terlihat, tentu kita akan merasa gerah atau risih dengan keberadaannya. Itu tidak menjadi hal yang memberatkan bila yang punya kocek tebal, tinggal operasi plastik, atau dengan sinar X maka akan hilang bekas luka itu. Atau yang tinggal di kota akan lebih gampang mencari obat krim di jual pasaran. Tapi bagaimana bila kedua hal itu tidak ada pada kita. Sudah keuangan sulit, tinggalnya di pedalaman seperti saya,he..he..(narsis ya..??).


Namunsekarang ada cara yang hemat, praktis tanpa perlu keluar duit selangit untuk hilangkan bekas luka. Yang diperlukan sedikit pengorbanan dan kesabaran dalam mengatasinya. Khasiat dan manfaatnya telah teruji secara klinis jadi gak usah ragu bila mempraktekkannya. Cari atau beli beberapa ekor ikan gabus berukuran sedang, besarpun gak papa malah bisa sekalian dimakan. Bersihkan sisiknya dan keluarkan perkakas dalamnya (usus). Cuci hingga bersih lalu kukus dalam dandang hingga matang. Ingat tanpa bumbu apapun, dan setelah masak angkat ikan dalam dandang kukusan. Ambil air didalam dandang itu yang telah bercampur dengan minyak ikan gabus. Endapkan agar minyak terpisah dari air. Lalu ambil minyak itu lalu campurkan dengan minyak kelapa ijo. Jadikan sebagai obat oles yang senantiasa dipakai untuk mengolesi bekas luka anda. Mudah-mudahan dalam beberapa bulan bekas luka anda akan samar.

Rajin komsumsi daging ikan gabus yang banyak mengandung albumin protein penting yang diperlukan tubuh kita setiap hari terutama untuk penyembuhan luka. Pemberian daging, atau ekstrak proteinnya telah dicobakan untuk meningkatkan kadar albumin dalam darah dan membantu menyembuhkan beberapa penyakit. Dengan cara itu kita telah membuat obat bekas luka secara tradisional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar