Smartphone dual-screen atau layar ganda

Menurut laporan dari publikasi Korea ET NewsandThe Investor, raksasa teknologi Samsung akan memproduksi prototipe dual-screen  (layar ganda) smartphone pada tahun ini. Perusahaan telah memulai produksi pada perangkatnya, dan berencana untuk membuat antara 2.000 dan 3.000 unit di kwartal pertama 2017.


Perangkat dual-screen atau layar ganda ini belum ditujukan untuk pasar komersial,hanya akan menjadi test bed Samsung untuk mengeksplorasi potensi dari smartphone yang layarnya bisa dilipat. Prototipe ini kabarnya
akan terpasang dengan ukuran display OLED 5 inci engsel tunggal - desain yang pernah kita lihat dalam perangkat yang pernah dipamerkan seperti NEC Medias W N-05E dan Kyocera Echo.


Samsung telah lama mempunyai ide membuat ponsel dengan layar yang bisa dilipat, cuman sejauh ini belum diproduksi secara massal. Mereka hanya membuat perangkat sebagai prototipe uji coba, sekedar mengukur sampai dimana imajinasi kita. Satu laporan baru-baru ini mengatakan Samsung bertujuan untuk menghasilkan ponsel dua layar  lipat dan akan dikomersialkan pada 2019.


Samsung optimis bahwa proyek layar ganda ini kelak akan jadi trend para vendor dunia untuk smartphone Premium. Dan Samsung berharap kelak akan menjadi pionir dalam produk dual screen smartphone.


Salah satu sumber mengatakan kepada ET News: “Karena produk layar yang bisa dilipat paling menarik perhatian pasar baru-baru ini, penting untuk memahami tuntutan dan ide-ide mengenai UX baru melalui prototipe ini. Ini adalah bagian dari upaya Samsung Electronics’ untuk memperkenalkan Smartphone dua layar lipat sebagai produk ultra-premium.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar