Reviews Google Pixel dan Pixel XL



Google Pixel tetap menjadi ponsel favorit, kecuali jika mencari layar yang lebih besar, maka pilihan ada pada kakaknya, Pixel XL.

Pixel mempunyai keseimbangan yang hebat antara kecepatan dan keindahan, ergonomi dan fitur lainnya. Ini adalah perangkat paling murni untuk Android Nougat 7.0, sistem operasi mobile Google. Charger yang relatif cepat. Dan ini menawarkan integrasi yang paling mulus dengan headset VR Daydream View VR (baca daftar ponsel yang sesuai terus bertambah).

Tentu saja, Pixel tidak sempurna seluruhnya. Pemakaian panel kaca belakang mungkin merupakan kesalahan yang estetika bagi beberapa orang, dan rentan retak atau pecah,juga tidak
tahan air seperti yang lain, dan meskipun kameranya hebat, iPhone 7 Plus menghadirkan kualitas video yang superior dalam mode potret (baca lebih lanjut tentang bagaimana kelebihannya).Jika Anda mencari alternatif model iPhone terbaru, Pixel dan Pixel XL layak jadi pilihan.



Google Pixel merupakan telepon pertama yang memiliki layanan pencarian suara dan pencarian baru yang benar-benar kuat, yang disebut Google Asistan yang ada di dalamnya. Ini adalah asisten suara paling alami, dan paling dekat untuk memberi kesan seperti film Jarvis dari "Iron Man ".

Mengapa Pixel adalah salah satu ponsel Android terbaik saat ini

Jadi apa hebatnya Pixel itu? Selain perangkat keras premium, seperti kamera dan prosesor, perangkat ini juga dilengkapi fitur perangkat lunak baru yang berguna untuk digunakan sehari-hari. Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut.

Kameranya mengagumkan

Seperti dari namanya, Google membuat hal besar tentang kamera Pixel, dan ini luar biasa. Dibutuhkan lensa yang lebih baik daripada iPhone 7 Plus yang sudah ada, yang di anggap sebagai juara bertahan ponsel kamera.



Kameranya cepat, gambar fokus, dan warnanya terlihat semarak. Foto close-up tampak sangat tajam dan halus. menyimpan kedalaman warna yang mengesankan, bahkan dengan benda-benda yang jauh.

Foto yang diambil dalam pencahayaan redup tentu saja tidak begitu tajam dan memiliki lebih banyak noise dan blur. Tapi kamera Pixel melakukan pekerjaan yang bagus dalam menangkap cahaya yang tersedia dan mencerahkan hasil bidikan. Lampu kilat membuat warna kulit terlihat alami, hasil foto sangat halus dan jernih.

Kamera dapat merekam video 4K, dan meskipun tidak memiliki stabilisasi gambar optik, kamera ini menggunakan kombinasi giroskop dan perangkat lunak untuk membuat video Anda tetap sama. Fitur ini bekerja dengan baik, dan ini berguna saat Anda bergerak sambil merekam. Meski begitu tetap memberi video kualitas yang nyata, hampir tidak terlihat kekurangannya.

Asisten Google membantu mengatur hari Anda

Pixel sangat terintegrasi dengan layanan pencarian Google, dan ini adalah perangkat keras pertama yang memiliki Google Asisten. Asisten bot AI yang menggunakan pembelajaran mesin dan database pencarian Google yang luas untuk menjawab segala jenis pertanyaan yang di buat. Ini bisa menjadwalkan pengingat, mencari fakta dan tempat makan, mengatur alarm, memberikan arahan, menerjemahkan frase dan banyak lagi. Dan semakin sering menggunakannya, semakin banyak yang bisa di pelajari dan menjadi lebih dipersonalisasi.

Tidak seperti Google Now (iterasi sebelumnya dari asisten digital), Siri Apple, Alexa Amazon dan Cortana dari Microsoft, Asisten ini benar-benar seperti percakapan. Kita dapat menggunakan suara untuk berbicara dengannya dengan cara alami, maju mundur, dan memiliki antarmuka seperti obrolan. Setiap interaksi, ada saran tindak lanjut yang disarankan yang dapat disentuh untuk mencegah percakapan berhenti.

Android Nougat disematkan

Perangkat ini menjalankan versi murni Android 7.1 Nougat. Perangkat pertama yang memiliki layanan perpesanan Google Allo dan aplikasi penayangan video Duo yang telah dimuat sebelumnya ( dapat mencopot pemasangannya jika mau).

Cara pintas Google, yang menggunakan Google's Touch 3D, memungkinkan Anda menekan lama beberapa aplikasi untuk memanggil menu tambahan. Pilihan. Anda dapat mengirim GIF di dalam Google Keyboard, untuk semua kesenangan GIF Anda.

Untuk mengurangi ketegangan mata melihat tampilan terang dan kebiruan di malam hari, ada pengaturan Night Light yang mewarnai layar berwarna kuning. (Ponsel Android lain dan iPhone sudah melakukan ini.).

Di bagian belakang adalah pembaca sidik jari (fingerprint) untuk keamanan pengguna dan layanan tambahan seperti Android Pay. Ini bekerja dengan cepat, dan sebagai jalan pintas untuk tutup notifikasi layar.

Terlihat dan terasa hebat

Pixel dan Pixel XL hampir identik, namun yang memiliki layar lebih besar dan lebih tajam serta daya baterai lebih besar. Selain itu, hampir sama. Keduanya dipoles dan dibuat dengan baik, dan desain aluminium yang ramping membuatnya lebih elegan daripada perangkat Nexus sebelumnya.

Sama cepat dengan saingan Android-lainnnya

Dengan prosesor Snapdragon 821-nya, Pixel bekerja dengan cepat dan lancar. Tidak ada lag saat membuka aplikasi seperti kamera, musik, dan game secar bersamaan. Game grafis-intens seperti Riptide GP 2 menghadirkan pemandangan yang tajam dan frame rate yang tinggi.

Kamera memiliki beberapa kekurangan

Salah satu kelemahan kamera adalah mode Lens Blur opsional yang menggunakan perangkat lunak yang sama seperti iPhone 7 Plus dalam mode Portrait. Kamera dual iPhone 7 Plus juga memakainya.

Pixel hanya memberi IP53 untuk ketahanan debu dan air, yang berarti hanya akan bertahan dari semprotan air ringan. Itu mengecewakan untuk telepon yang akan diproduksi perusahaan raksasa seperti Google, ekspektasi tak sesuai harapan.

Kelemahan desain lainnya adalah betapa redupnya layar di luar ruangan. Memiliki layar yang nyaman dilihat di bawah sinar matahari langsung merupakan tantangan bagi kebanyakan handset, namun sangat sulit bagi Pixel. Harus menaungi dengan tangan, yang merupakan hambatan saat mencoba memotret.

GOOGLE PIXEL SPECS


Display size, resolution5-inch; 1,920x1,080 pixels

Pixel density441 ppi

Dimensions (millimeters)143.84x69.54x8.58 mm (at its thickest)

Weight (ounces, grams)5.04 oz.; 143 g

Mobile softwareAndroid 7.1 Nougat

Camera12.3-megapixel

Front-facing camera8-megapixel

Video capture4K

Processor2.15GHz + 1.6GHz quad-core Qualcomm Snapdragon 821

Storage32GB, 128GB

RAM 4GB

Expandable storage None

Battery2,770 mAh (nonremovable)

Fingerprint sensorBack cover

ConnectorUSB-C

Special featuresGoogle Assistant built-in; unlimited cloud storage; Daydream VR ready

Itulah sepintas tentang smartphone Google Pixel, kekurangan dan kelebihan pasti ada. Pilihan ada ditangan kita, sesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi keuangan kita. Terima kasih atas kunjungan anda di blog sederhana ini, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar