Cara Mengatasi Penyakit Dompo


Penyakit Dompo atau ada yang menyebut cacar ular adalah penyakit yang terkadang menyerang siapa saja tanpa pandang bulu. Bila yang terkena penyakit ini kulit akan berbintik dan timbul gelembung cair berwarna bening. Terasa gatal dan panas seperti terkena siram air panas, rasanya ingin sekali menggaruknya.
Tapi hati-hati bila gelembung itu pecah adalah awal dari bencana. Kulit akan semakin melepuh dan panas rasanya semakin terbakar, dan semakin sulit penanganannya. Proses awal berkembang penyakit ini saya rasa gak perlu lagi dibahas disini karena saya bukan pakar dalam bidang ini. Hanya saja mari kita cari solusi sederhana yang telah teruji oleh saya sendiri tanpa harus keluar biaya untuk cara mengatasi penyakit dompo.


Gejala awal kulit terasa gatal, jangan diberi bedak atau salep sembarangan nanti kulit makin terasa panas dan gatal. Cukup bersihkan dengan air hangat yang bertujuan agar tidak dihinggapi kuman atau bakteri pengganggu lainnya. Lalu ambil sedikit daun lidah buaya sayat agar keluar lendir atau getah lidah buaya itu. Oleskan pada kulit yang terkena dan terasa gatal panas. Kalau bisa secara rutin dan berkala, asal terlihat kering oleskan lagi. Dan usahakan jangan terkena angin yang dapat berakibat mudah pecah gelebung tadi. Mudah-mudahan dalam dua hari sakit dompo yang anda rasakan akan mengering tanpa terasa sakit dan panas. Semoga saja tips ini bermanfaat bagi sesama.

4 komentar:

  1. trims info nya

    http://belajarbisnisbriliant.blogspot.com

    BalasHapus
  2. makasih artikelnya, kebetulan lagi kena nih :-(

    ==================================
    http://nabrak.biz

    BalasHapus
  3. Mantaap tips'y. Ane prnah trkena sakit ini hmpir 10 hrian. Mw tw sbrapa parah??
    Mngalami sakit di pinggang kiri setengah mlingkar dbgian tubuh. Byagkan saja,yg kecil saja sakit'y minta ampun,apalgi stngah bdan mlingkar.

    BalasHapus